Kunci Galau

by 06.12 0 komentar
Well, sebenernya ini bukan soal galau lagi...
To be honest, gue udah ga galau lagi.. namun sayang, gue sekarang tertekan...
Tertekan dengan keadaan yang ada, sekian banyaknya tuntutan sehingga gue sendiri kelabakan harus ngejalaninnya kaya apa..

Di satu sisi gue takut ketinggalan, namun di sisi lain gue berasa udah ga kuat buat beresin semua tuntutan tersebut. Entah kenapa gue jadi terlalu mudah melamun sekarang, sulit untuk fokus.. Jujur, gue hampir selalu ngantuk belakangan ini selama di kelas, Sebenarnya bukan kegiatannya yang padat, namun tuntutan yang banyak membuat gue bener - bener bingung mau ngejalanin ini semua kaya gimana.


Ampe suatu hari....



Pagi itu gue bener - bener semangat layaknya apa ya? gue juga bingung mau bilang apaan, tapi yang pasti gue bener - bener semangat saat itu. Rasanya gue pengen bisa sesemangat itu lagi sekarang Akhirnya kehidupan kampus pun dimulai,..


OK OK

gue tau ini gak seru tapi yang seru emang belom mulai....

nah, ngapain aja gue di kampus?

ngamen, boker, godain cewe.. banyak lah...

Tapi sayang ada satu yang gue belom dapet selama jadi anak kampus....
CINTA

iya, gue ampe sekarang emang belom bisa nemuin seseorang yang gue banget. Kalopun ada, entah kenapa gue gapernah bisa cocok ama dia. Gue tau, hubungan emang gak bisa dipaksain. Tapi apakah itu artinya kita harus menyesuaikan diri buat orang lain? kenapa bukan orang lain aja yang menyesuaikan diri buat diri kita?

Entah kenapa ada banyak hal soal cinta yang ada di pikiran gue sekarang. Jujur, gue emang ngerasa kesepian sekarang. Jujur, di hidup gue engga di penuhi dengan orang - orang yang peduli dengan gue. Tapi gue tau, kalo gue sekarang bener - bener beruntung. Gue sekarang hidup di sekitar orang hebat dan calon - calon orang hebat. Jujur, gue pengen jadi bagian dari mereka.

Engga engga.. gue pengen jadi lebih hebat daripada mereka.. Gue tau hidup gue belakangan ini kacau karena gue cukup kesepian, tapi seenggaknya hidup gue sekarang udah jadi anugerah yang sangat besar yang pernah tuhan kasih ke gue.. Gue bahagia sekarang ada yang orang tua gue bisa banggain dari gue walaupun gue belum jadi orang yang bener.

njing, kok gue jadi nulis gituan yah?

pokoknya jadi ceritanya tuh gini...

gue ngampus
gue belajar
gue ke kantin
gue ketemu cewe
gue mencret


eh, engga deh... bukan gitu ceritanya


gue ngampus
gue belajar
gue makan siang
gue mencret

eh, bukan gitu deh... jadi gini...

Gue ngampus
Gue selesai ngampus
Gue nonton futsal
suddenly, kunci gue ilang

IYA, KUNCI KAMAR GUE ILANG!!!

Gue panik!!!!!!
Gue panik!!!!!!
GUE BENER BENER PANIK!!!!!!!

Untungnya dalam kepanikan tersebut gue engga ada berubah jadi hulk.Gue udah tau kalo sekarang gue udah dewasa.. Itu sebabnya gue engga mau malu - malu in diri sendiri seperti dulu lagi. Gue udah bosen fase gue sebagai hulk dianggap seorang badut sama orang lain. But, what I supposed to do in this kind of situation? sumpah, tragedi tersebut bikin gue bener - bener sembuh akan segalanya. Gue sembuh dari rasa ngantuk, gue sembuh dari kebingungan akan tugas dan yang paling hebat rasa panik tersebut bikin rasa galau gue bener - bener lenyap...

memang engga ada yang peduli dengan keadaan gue saat itu.. bahkan orang yang gue anggep teman terbaik selama disini juga engga peduli ama musibah yang nimpa gue.., namun gue udah ga peduli apa - apa lagi... yang gue peduliin cuma bakal jadi apa gue kalo engga ada itu kunci..

namun disini sekali lagi gue diberi pelajaran lagi...

ternyata orang yang peduli dengan kita adalah orang - orang yang gak terduga. Di dunia ini ada banyak banget orang bermuka topeng. Dan gue udah nemuin beberapa disini. Orang yang sok peduli namun ternyata mereka engga peduli sama sekali dengan kita. Orang yang terpaksa peduli dan ada kepura - puraan di mata mereka.

seenggaknya sekarang gue udah lebih ngerti sedikit gimana caranya bisa bedain seseorang yang tulus dan yang terpaksa dan gue bersyukur atas momen tersebut. Pada akhirnya orang yang bener - bener peduli dengan keadaan gue saat itu justru adalah tetangga kos gue yang gue sendiri juga engga terlalu deket dengan dia. Waktu itu gue engga sengaja ketemu dia di kantin.

gue      : eh, tresno... lo masih lama engga disini?
Tresno : udah engga sih, emang kenapa?
gue      : kunci kamar gue ilang, anterin gue ke rumahnya ibu kos dong tolong..
Tresno : udah, lo malem ini di kamar gue aja.... ga enak gangguin ibu kos kalo udah jam segini.

emang sih, jam udah nunjukin pukul 10 malem. Itulah yang engga gue duga - duga... bayangin deh, orang yang gue anggep temen terbaik aja engga tau dan engga mau tau soal tragedi yang nimpa gue, tapi dia.. dia malah nawarin pertolongan yang bener - bener di luar ekspetasi gue. Jujur, gue terdiam... sebenernya gue pengen nangis tapi gue ga mau keliatan lemah di depan umum.

Tresno : yok balik!
gue      : yok

kita pun akhirnya balik, tapi dia bilang kalo dia mau makan dulu tapi bukan itu intinya...

(di perjalanan ke kos)
Tresno : kok kunci lo bisa ilang? *dengan nada datar khasnya dia
gue      : engga tau deh gue tres, perasaan daritadi kunci gue ada di kantong celana
Tresno : Tadi lo berangkat jam berapa?
gue      : agak pagi sih sekitaran jam 9
Tresno : serius ndy? gue siang loh berangkat, tadi siang gue liat pintu kamar lo kebuka... gue panggil - panggil lo nya ga nyaut... gue kira lo lagi mandi, yaudah gue tinggal jadinya

What the......
sumpah, gue bener - bener shock denger dia ngomong kaya gitu

gue      : serius lo?
Tresno : serius gue.. coba deh cek kamar lo, jangan - jangan bener - bener kebuka lagi

Gue nambah panik
tiba - tiba pupil gue mengecil, gue pun berubah jadi the flash... gue lari, lari sekenceng mungkin... tiba - tiba pikiran gue berpikir sangat cepat.. gue mendadak mampu untuk memikirkan banyak hal dengan rentan waktu yang sebentar, dan udah jelas pikiran - pikiran yang merasuki gue adalah pikiran - pikiran buruk soal yang akan terjadi. Bakalan gimana nasib gue kalo laptop gue di kosan ilang? bokap berubah jadi apaan entar kalo tau barang - barang gue pada ilang?

semua pikiran tersebut ngeracuni pikiran gue... gue pun akhirnya sampai di depan gerbang kosan dan sialnya, gerbangnya di kunci, gue pun langsung bergerak reflect melompati pagar. Gue udah ga peduli bakal dianggep maling, gue udah ga peduli lagi kalo misalnya gue bakalan di kroyokin masa setelah lompatin pager...

yang gue peduliin itu cuma kunci kamar gue dan barang - barang yang ada di kamar gue. gue udah gatau lagi bakalan gimana hidup gue kalo engga ada itu barang...

gue pun akhirnya sudah sampai di dalem kosan dan untungnya engga ada yang sadar dengan kedatangan gue. and damn, kamar gue emang beneran kebuka!!!!!!

syukurnya, barang gue semuanya masih selamat... dan itulah hal - hal yang paling gue syukurin... Ternyata gue masih dikasi kesempatan sama tuhan buat ngemiliki barang - barang tersebut padahal jujur aja, gue udah gagal buat ngejaga nya... tapi seenggaknya gue bersyukur banget, soalnya dari kejadian ini gue jadi dapet banyak pelajaran...


sheyeng

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: