JANGAN BERUBAH

by 05.32 0 komentar
"kamu udah punya pacar?"

"baru aja putus mbak.."

"yah... kamu harus gercep tuh nyari cewe, soalnya kalo orang pacaran waktu baru mulai kuliah pasti langgeng"


Kira - kira gitulah omongannya mbak Nancy yang merupakan calon ipar gue.. Kalo dipikir - pikir emang bener sih, gue juga gatau kenapa fenomena itu bisa bener adanya. Kalo orang - orang pasti bakalan bilang soalnya anak kuliahan udah dewasa, tapi kok dari pengamatan gue, temen - temen bahkan senior - senior gue malah kebangetan kekanak - kanakannya. Bahkan bercandanya lebih parah daripada anak - anak...


Emang sih enggak pukul - pukulan lagi kaya jaman gue masih TK, tapi becandanya itu seakan - akan di dunia ini udah engga ada etika lagi. Contoh aja deh... Ada yang di setrum kakinya waktu tidur ama temennya. Ada juga yang disiram pake aer dari tong sampah waktu ulang tahunan. hmmm...

Nah, fenomena tersebut bener - bener bikin gue bingung.

Bukan cuma fenomena macem itu aja yang bikin gue bingung. Masih ada banyak lagi sebenernya fenomena yang berkaitan dengan sifat orang yang bikin gue bingung. Btw gue udah kaya macem psikolog aja merhatiin orang - orang, padahal gue anak teknik.. #oops

Selama gue menjadi anak rantau. Ada yang berubah dari gue. Bukan berubah sih, tapi gue yang mencoba untuk ngubah. Ngubah beberapa sifat gue selama nanti di perantauan. Jujur, gue sebenernya adalah orang yang sulit buat bergaul sama orang lain. Gue juga termasuk anak yang introvert. Tapi saat itu gue mencoba buat mengubah diri gue manjadi pribadi yang extrovert dan aktif di berbagai kegiatan. 

Ok, ada beberapa hal yang pengen gue perjelas disini. 

Pada awalnya emang gue nyaman banget buat jadi pribadi yang sedemikian rupa. Gue rasa gue akhirnya udah punya banyak temen disini dan udah ngerasa punya sebuah keluarga baru. Semuanya berjalan menyenangkan. Engga ada masalah yang serius. Dan gue sangat menikmati menjadi diri gue yang saat itu.

Tapi ADA YANG ANEH!

Ini adalah fenomena yang belakangan ini terjadi. Gue gatau kenapa, tapi gue ngerasa belakangan ini gue lebih ngerasa kalo gue itu badut buat temen - temen gue. OK fine, badut emang punya banyak pahala bisa menghibur orang lain. Bisa bikin orang ketawa. Tapi  ketawa yang gue lihat dari orang lain bukanlah ketawa terhibur tapi ketawa yang seakan - akan pengen bilang "RASAIN LO!" ke gue. Terlebih lagi hal tersebut juga bikin gue jadi makin benci ke beberapa orang. Salah satunya adalah orang yang sempet gue taksir. Ekspetasi gue terhadap dia sejenak berubah dengan setiap sikap dia ke gue. 

Gue sering bertanya - tanya. Apa yang salah ama gue? Gue udah nyoba berubah jadi pribadi yang lebih baik, tapi kenapa keadaan justru memburuk dan menghasilkan berbagai jenis musuh di dalam selimut? gue jadi melihat ada banyak sekali kemunafikan yang ada di sekitar gue. Gue bertemu dengan banyak orang yang hanya inget gue kalo mereka lagi butuh doang. Mereka cuma ngontak gue karena mereka cuma lagi butuh gue doang. 

ANEH

Aneh emang, realita yang ada emang ga masuk di logika.... 
Dan pada akhirnya sekarang, gue kembali jadi diri gue yang sebenernya. Gue udah ga peduli lagi orang lain mau bilang apa soal gue sekarang. Dengan tulisan ini. Gue memplokramirkan *alah bahasanya* bahwa gue engga akan mencoba buat mengubah sifat gue yang ada sekarang. Ga peduli orang mau bilang apa. Dengan gini gue akan tau siapa - siapa aja orang - orang yang bener - bener peduli ama diri gue. Gue percaya, gue lebih baik menjadi apa adanya tanpa mencoba menutup - nutupi sifat gue dan masa lalu gue. dan terima kasih kepada siapapun yang udah mau nunjukin apa gue yang sebenarnya.

sheyeng

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: