Motivasi pagi 2

by 18.04 0 komentar
"dulu saya supervisor waktu muda, tapi sekarang keadaan udah susah"


Sumpah, gue bener - bener speechless saat denger seorang supir angkot ngomong kaya gitu. Gue serasa ditonjok sama tuhan, terus ditegur "tuh liat, dia aja ga nyerah.. masa lo gini aja nyerah!!"

Ceritanya nih...

Gue waktu itu lagi ada acara di puncak sama temen - temen, sama senior juga. well, sebenernya gue udah ngira acaranya bakalan ngebosenin dan alay - alay dikit sih... Gue serasa dijadiin badut di acara tersebut, gue ngerasa sedang ngalamin yang namanya silent bullying. Hmmmm.. ini bukan teori siapa - siapa sih... tapi ini teori yang gue bikin sendiri...




Silent bullying itu sebenernya adalah keadaan dimana lo engga diperdulikan. Itu keadaan dimana lo mungkin cuma bakal di diemin atau mungkin orang lain cuma bakal ngerespon lo seadanya aja. Menurut gue sama aja kaya bullying - bullying yang biasa sih rasanya. Yah, tapi disana gue jadi tau kalo ternyata emang banyak orang yang bermuka topeng. Yang paling parah, acara tersebut bikin gue jadi cukup benci ama seseorang. Sayangnya seseorang itu adalah orang yang sebelumnnya gue kagumi dan gue suka. Iya, dia cewek...


Sayangnya sikapnya dia ke gue justru bikin gue makin benci. Gatau kenapa, tapi yang pasti mulai sekarang gue ga akan mau tau soal dia.. Masa bodo dia mau ngapain, gue engga peduli. Mau dia jadi orang hebat nantinya gue ga akan pernah inget dia di kepala gue. Ini adalah komitmen gue yang sekarang. Pertanyaannya sekarang, apakah dia nyadar dengan semua yang dia perbuat? Jujur, gue udah pernah nyoba peduli ama dia.. gue juga udah bantu dia dalam beberapa hal. Untungnya tuhan ngenalin gue dia siapa sekarang dan gue sangat bersyukur bahwa gue engga terikat hubungan apa - apa sama dia. Bisa - bisa bunuh diri gue gara - gara sakit hati karena dia.


But, sebenernya bukan itu sih yang pengen gue ceritain..... Gue tau, yang barusan semua itu konflik.. tapi disana juga gue dapet pencerahan...

ceritanya ini pagi hari sebelom kami mau pulang....

ceritanya karena kita naik bus kesana.. jadi kita cuma stop ampe lapangan parkir... Sisanya kita cuma bisa naik angkot kesana dan balik ke tempat bus nya juga harus pake angkot.

OK, balik lagi ke hari itu...
gue inget banget, itu hari minggu dan gue udah ga betah dan enek liat muka - muka dari orang - orang alay yang nganggep gue seorang badut.

tiba - tiba waktu lagi asik selfie buat dokumentasi, ada seorang bapak - bapak sopir angkot yang negur kita buat cepet - cepet. Ternyata kalo hari minggu, dari pagi jam 8 ampe jam 2 siang cuma boleh ada mobil yang naik, ga ada mobil yang boleh turun. kalo ampe telat mah bisa nganggur ampe jam 2 nanti...

Gue udah siap pulang sih, tapi yang lain masih baru packing...
Yaudah gue ngobrol ama sopir angkotnya...


" Ini semua dari sana ya dek? dari B***"
" Engga pak, ini ada juga yang dari jakarta, bengkulu, bogor juga ada, tapi kalo yang celana - celana nya pendek mah udah pasti dari tempat saya pak "
"ohhhh, iyasih, pasti dari berbagai daerah kalian mah "
" ya, walaupun beda tapi asalnya sama - sama dari sana juga pak.. hehe "
" iyasih " *bapaknya sambil ketawa kecil
" kalo bapak asli sini? "
" engga, saya mah pindahan dari bandung "
" kok bisa kerja disini pak? "

kita pun hening sejenak, tiba - tiba si bapak cerita panjang lebar... dia bilang gini:

" bapak juga engga tau dek, tiba - tiba bisa disini aja. Sebenernya ini gara - gara krisis moneter taun 98. Dulu waktu masih muda saya sempet jadi supervisor tapi sekarang keadaan udah susah, hidup ga ada yang tau kapan di atas kapan di bawah "

sumpah, gue bener - bener speechless abis dia ngomong gitu. Gue udah gatau mau ngomong apaan lagi ke dia.. Ini bapak bener - bener dewasa, mampu ngejalanin cobaan yang segitunya. Gue seketika jadi malu dengan diri gue sendiri, baru di silent bullying aja udah keok ampe benci - bencian.

Tapi gue bersyukur soalnya kalo dia engga ada hari itu mungkin gue sekarang adalah orang yang penuh kebencian.. penebar kebencian.. Tapi karena dia lah, gue sekarang pengen jadi orang yang penuh cinta....

dan ada satu hal lagi yang ngerubah gue. sekarang komitmen gue adalah menjadi seseorang yang lebih banyak mendengarkan.

sheyeng

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: