GALAU GAK YA PART 2

by 08.24 0 komentar
"Ndy, sekarang pembantu nenekmu pulang... jadi dia sendiri dirumah"


Entah kenapa gue tiba - tiba jadi kangen ama nenek gue sekejab setelah denger bokap ngomong kaya gitu waktu nelpon. Kadang gue emang kesel ama nenek gue yang bisa dibilang cerewetnya mungkin udah level 20. Walaupun gitu, dia tetep nenek gue. Kalo engga ada dia mungkin gue ga akan pernah ada di dunia...



Gue jadi inget tragedi bertapa di goa yang dulu pernah gue lakuin karena nilai UN gue jelek. Jadi, waktu jaman gue SMA gue adalah anak yang bener - bener kuper, gue juga engga tau kenapa gue bisa ampe pacaran ama cewe yang lumayan cakep waktu jaman SMA. Sayangnya perjalanan gue selama SMA bisa dibilang engga baik. dari awal gue masuk ampe di titik terakhir bisa dibilang cuma hal - hal buruk yang kebanyakan gue lewatin. Perasaan kehilangan lah, perasaan cemburu lah, bahkan perasaan ditolak.

Kebanyakan yang gue alami selama SMA itu adalah kehilangan dan penolakan. Gue kehilangan banyak waktu - waktu emas gue selama SMA yang orang sering bilang sebagai masa terindah dan gue mengalami penolakan dalam zona pergaulan. Anehnya, gue masih bisa dapet cewe... Perasaan gue fokusnya ke cewe mulu dah..*nasib seorang yang sendiri

OK, sekarang kita pindah fokus...


Balik lagi ke zaman pertapaan di goa. Jujur aja. gue adalah tipe orang yang kalo sedang menghadapi masalah haruslah dengan kepala yang dingin makanya gue keramas pake clear ice menthol



Keren kan cara gue menghadapi stres?? yang pasti gue yakin orang yang percaya kalo keramas bisa ngehilangin galau adalah orang bego *gue dong? #nahlo?

OK, ok... kali ini gue akan buka kartu.....
Sebenernya ada sebuah tradisi yang hampir selalu gue jalani ketika sedang bener - bener ngalami galau yang berat. Gue biasa mencoba untuk menyendiri di kamar dan memastika bahwa semuanya baik - baik aja.. Tapi gue gatau kenapa bokap, nyokap gue masih aja menganggap kalau gue itu gila ngelakuin hal aneh tersebut.. Mereka nganggep gue terlalu kekanak - kanakan dengan melakukan pertapaan tersebut dan orang yang paling peduli diantara semuanya adalah nenek gue.

Dia adalah orang yang bener - bener blak - blakan yang bilang ke gue kalo dia peduli ke gue. Berbeda jauh sama bonyok gue yang mencoba peduli dengan gaya tersirat. They never said that they care about me even make me think that they never do....

Saat itulah, saat nenek gue blak - blakan bilang bahwa dia peduli ama gue ngebuat pandangan gue ke dia bener - bener berubah. Seketika gue jadi percaya bahwa di dunia ini masih ada yang percaya ama gue. Gue jadi percaya bahwa masih ada orang yang sayang ama gue dan gue jadi kembali percaya bahwa gue adalah pusat dari dunia. Ok yang terakhir emang ga masuk akal, tapi seenggaknya ada banyak hal hebat yang gue rasain ketika gue tau kalo gue engga sendiri di dunia ini,..

Gue pengen nenek gue ngeliat gue sukses nanti. Gue pengen buktiin ke nenek gue kalo gue bisa jadi orang yang berguna, bahkan lebih berguna daripada cucu - cucunya yang lain.





sheyeng

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: