BERSYUKUR

by 17.24 0 komentar
hm... gue abis baca buku nih...
Bukunya keren banget, tapi gue belom selesai bacanya sih emang

ini nih, penampakan bukunya..

Apa yang ngebedain buku ini ama buku yang lain?
Well sebenernya engga ada... sama - sama dibuat dari kertas, sama - sama diketik pake komputer tapi....

Tapi ada sesuatu yang aneh dari buku ini, buku self develop ini isinya aneh... Aneh karena buku ini ga ngajarin gue untuk terlalu ambisius untuk mengejar mimpi.. Tapi buku ini juga ngajarin gue kalo hidup kita fine fine aja walaupun sedang kacau



disalah satu bab nya, gue sempet baca ada 4 sikap yang paling berpengaruh dalam hidup kita..





Nah, ke 4 sikap itu adalah:
1. Bersyukur
2. Bertindak
3. Berempati
4. Memaafkan



Kali ini gue akan ngebahas soal BESYUKUR.. And much people said that it was so powerfull...
Well, ada satu hal yang pengen gue tekenin disini..

lo inget engga ama project gue yang ini? iya yang ini


Sebenernya ada cerita yang menarik dibalik tindakan bersyukur yang bener - bener complicated bagi gue..

Gue engga yakin itu apa, yang pasti.. selama proyek itu berlangsung hidup gue bener - bener kaya cerita drama... dan bersyukur lah bahwa ending dari cerita tersebut adalah happy ending. Jujur, gue bingung sama semua ini. Kadang hidup bisa lebih baik tanpa bersyukur tapi dengan bersyukur hidup lo jadi lebih bernilai..

Nah, gini nih yang gue bingungin sebenernya soal bersyukur...

OK, sekarang lo adalah orang yang penuh dengan rasa syukur.. pertanyaan pertama yang terlintas di pikiran gue, Apakah lo udah ngerasa jauh lebih baik setelah bersyukur?
OK, sekarang lo adalah orang yang penuh dengan rasa syukur.. pertanyaan kedua yang terlintas di pikiran gue, Apakah dengan bersyukur bukannya berarti lo udah ngerasa hidup lo cukup dan ga pengen yang lebih baik lagi?

Ok, dan akhirnya pikiran gue menjawab beberapa pertanyaan tersebut...
Buat pertanyaan pertama, yang terlintas di pikiran gue adalah mau bersyukur atau engga, itu semua adalah pilihan lo... Lo harus tau keuntungan dan konsekuensi dari setiap tindakan yang lo ambil... termasuk salah satunya dengan bersyukur..

kalo buat pertanyaan kedua.... kayanya jawabannya pending dulu deh,.....

Tapi yang pasti, dengan bersyukur lo bakalan ngerasa hidup lo itu berharga banget... lo akan ngerasa hidup bukan cuma sekedar hidup, tapi hidup punya makna yang lebih dalem yang cuma lo doang yang bisa rasain..

sheyeng

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: