BELIEVE

by 03.31 0 komentar
Semua orang punya kepercayaan masing - masing. Percaya sama tuhan, percaya sama semesta, bahkan percaya teori - teori konyol yang ada sekarang.

Tapi ada satu hal lebih dari itu yang ternyata sering dilupain orang banyak.

Percaya dengan diri sendiri


Setiap orang punya 2 kesamaan. ya, DNA yang sejenis dan akses ke diri mereka sendiri. Sisanya adalah berbagai variasi yang membuat kalian unik dan tidak ada yang bisa menyamai. Jika kita dengan diri sendiri saja tidak percaya, maka jangan berani bilang kalau anda percaya dengan tuhan.


Tuhan ada dimana - mana, termasuk juga di dirimu, disana ada benih dari tuhan yang tidak dimiliki orang lain. Benih yang sering kita sebut anugerah. disamping hubungan antar diri kita sendiri dan diri kita sendiri dengan tuhan masih ada lagi yang sering terlupakan.

Hubungan kita dengan orang lain. Karena hanya orang lain yang memiliki kemiripan DNA tertinggi dengan kita. Bisa dibilang setiap manusia yang ada di muka bumi adalah saudara kita. Jika kamu adalah orang yang percaya dengan tuhan, kamu pasti akan percaya bahwa tuhan juga ada di dalam diri orang lain. Tuhan menyisipkan benihnya yang lain kepada orang lain. Walaupun demikian, setiap manusia mempunyai kehendaknya sendiri terhadap dirinya sendiri.

Itu adalah hak dari masing - masing individu. Hak untuk bebas melakukan sesuatu. Namun karena hak kebebasan tersebut sering membuat manusia lupa diri maka jadi ada banyak orang yang dirugikan. Oleh karena itu diciptakan yang namanya norma.

Namun belum ada norma yang membahas tentang kepercayaan terhadap orang lain. Sehingga pada zaman sekarang banyak orang yang menghianati kepercayaan yang sudah dibangun oleh orang lain atau menganggap kepercayaannya dihianati orang lain walaupun sebenarnya dia hanya melakukan hal yang salah di mata kita namun memiliki tujuan yang benar. Walaupun demikian bukan berarti juga kita sebagai orang yang dikecewakan harus berhenti percaya pada orang tersebut karena setiap orang pada dasarnya adalah individu yang memiliki kebebasan dalam bertindak. Percayalah pasti ada alasan dari setiap tindakan yang dilakukan orang lain. Percayalah bahwa yang dilakukan orang lain adalah yang terbaik baginya, walaupun menyakitkanmu.

Manusia memang adalah mahluk Individu, Tapi jangan pernah lupa kalau manusia juga adalah mahluk sosial. Manusia tidak bisa hidup sendirian, jika ada, mungkin dia adalah mahluk yang derajatnya diatas manusia. dan untuk bisa hidup berdampingan dengan orang lain, kita harus memiliki kepercayaan. Kepercayaan bahwa dialah orang yang mendampingimu kini. Kepercayaan bahwa dialah orang yang tepat untuk saat ini. Dimasa depan, pasti akan terjadi konflik anatara individu dengan individu yang lainnya. Namun jangan pernah menganggap bahwa dia merusak kepercayaanmu. Percayalah bahwa dia memiliki alasan akan apa yang dia lakukan, Percayalah bahwa yang dia lakukan adalah yang terbaik untuknya, dan percayalah bahwa ada kesalahan antara kalian. 

Namun, semua itu pilihan. Ingin percaya dengan orang lain atau hanya hidup dengan diri sendiri.

sheyeng

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: