LOST

by 23.15 0 komentar
Terkadang, orang yang asalnya dari Jakarta aja masih suka lupa jalanan di Jakarta...
dan salah satunya adalah temen gue, Cipto..

Cipto itu sebenernya anak gahool jakarta, rumahnya aja di tebet tempat distro - distro bertebaran. Tapi ada satu hal dari dia yang bikin salut, dia malah asik dengan style nya sendiri... salah satu style ala dia tuh pake celana jeans yang bagian selangkangannya di tembel pake kain batik. Gue yakin suatu hari tuh celana entar bakalan jadi trend setter.

Banyak orang yang bilang Cipto itu introvert gara - gara dia kurang komunaktif saat interaksi dengan orang lain. Beberapa orang justru menganggap dia aneh karena kadang dia ngelurain kata atau tindakan yang engga kita duga - duga. Tapi disanalah kerennya dia. Kadang dia berlagak begok, tapi kalo lo bisa pancing dia buat bicara.... kata - kata emas yang keluar dari bibirnya, Mario Teguh mah lewat...


Eh, tapi gue punya pengalaman unik ama dia. Dia adalah orang kedua yang gue ajakin buat menjelajah tanah rantau. Awal kenapa gue bisa hacep ama dia keliling Jakarta sih aneh juga sebenernya. Jadi ceritanya gini nih...

Nah, waktu gue lagi asik nongkrong di selasar kampus nih kejadiannya...

Waktu itu gue lagi pada ngumpul buat ngumpulin tugas. Kebetulan udah selesai ujian sih, jadi udah bisa dibilang libur.. Sayang, DWP tabrakan ama ujian akhir gue...

Yah, disanalah gue... jam 12 siang, menggalau tanpa ada yang menemani..

Niat awal emang pengen keluar sih, menikmati detik - detik terakhir di Tanah rantau semester itu. Namun apa daya, engga ada temen yang bisa diajakin. Pada akhirnya gue hanya ngerumpi doang dengan anak - anak di selasar kampus. Sampai akhirnya dia datang...

BUKAN AVATAR... gue lagi engga sedang diserang negara api!!!

tapi... optimus prime #nahlo

bukan - bukan... Cipto lahh.. wong isi tulisan ini soal dia dan perjalanan gue!!!!

OK, kita balik lagi ke cerita...

Kita pun sebenernya heran dengan kedatangan si Cipto soalnya kita semua udah tau kalo dia itu udah ngumpul itu tugas dari jaoh - jaoh hari sebelumnya. And you know what? Ternyata alasan dia ke kampus adalah........

KESEPIAN

ngenes banget dah tuh anak. Gue aja biar single tapi tetep bahagia... #eh
Jam udah nunjukin jam setengah 2, tiba - tiba ada ide brilian yang muncul dari pikiran gue. Ya, benar sekali. Ide untuk pergi ke barat mencari kitab suci!

Tapi kitab suci yang gue cari kali ini bukan kitab suci yang kaya di pilm Sun Go kong, tapi yang gue cari adalah pengalaman berkelana padahal sebenernya tujuan utama gue sih mau beli jeans.. dan yang mengagetkan, ternyata si Cipto bersedia menjadi tour guide gue kala itu. Namun sayang gue harus keluar kocek lagi buat bayarin transportasi nya dia. Tapi engga apa - apa wong dia punya kartu komuter line sendiri, dan itu membuat kocek yang gue keluarkan ga begitu banyak.

Ok, kita flashback ke beberapa hari sebelumnya... waktu itu gue sempet chat ama Koko, salah satu temen virtual gue yang statusnya adalah anak gahool ibu kota. beliau #etdah mengatakan bahwa jika dikau ingin pergi ke barat mencari kitab suci ada baiknya turun di stasiun Tanah Abang jikalau ingin menunggangi kereta.

OK FIX, gue ama Cipto harus turun di Tanah Abang. But gue gatau kalo ke Tanah Abang harus turun dimana dulu buat transit.. masalah pun muncul lagi... untung gue dan Cipto bertemu malaikat (sebenernya security dikereta sih) sehingga kita bisa sampai di stasiun tanah abang dengan selamat dan sehat walafiat.

But, there's something wrong with that train station. Gue gatau stasiun Tanah Abang segitu angkernya boy!!!!!

gue kira stasiun tanah abang itu 11/12 ama stasiun - stasiun kereta yang lain...

Ternyata......
itu adalah hutan rimba... OMG, ternyata di depan stasiun adalah pasar dimana gw yakin ada banyak monster bertangan panjang yang siap merogoh kantong belakang gue. Sepertinya gue dan Cipto butuh bantuan Kamen Rider kali ini

Namun ternyata kita bisa berhasil tanpa Kamen Rider, yeah... kita berhasil keluar dari hutan rimba tersebut. Namun masalah baru muncul lagi! How did we reach Pondok Indah Mall from the place where we were? Kita udah kehabisan akal, disana cuma ada bajaj... bukan, bukan merk motor... tapi bajaj yang kaya gini!





eh, itu kebagusan deh... tapi sayangnya gue di hipnotis ama omongannya cipto.. dia bilang naik bajaj biayanya bisa 2 kali naik taksi, oleh karena itu gue mengurungkan niat buat naik sang naga beroda 3. Ujung - ujungnya kita jalan sih. dan dengan ke sok tauan si Cipto, kita jadi masuk gang kecil ga jelas. Katanya sih bisa cepet nyampe PIM. lagi - lagi gang tersebut kelihatannya seperti dipenuhi oleh monster - mosnter yang mengerikan....

Sepertinya gue butuh ultraman kali ini karena kamen rider ga pernah datang...

Syukurlah, tiba - tiba lewatlah seekor taksi.. IYA, TAKSI!!!!
finally, kita pun naik taksi... and you know what? ternyata udah jam stengah 7 malam...!!!


sheyeng

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar: